don't be silent reader, PLEASE :)

halo teman-teman yang mungkin secara sengaja atau nggak sengaja terdampar di blog ini~

"i dedicated this blog to help people out there who like Etude House like me. all post about Etude House in this blog are from MANY SOURCE i got from internet and i'll write it in Bahasa Indonesia. I am not paid to write this post."

1. DILARANG KERAS COPY PASTE SELURUH ATAU SEBAGIAN TULISAN AKU TANPA MENCANTUMKAN SUMBER. sumbernya bisa dicantumin dimana aja di postingan kamu asal harus berupa LINK HIDUP ya.. alamatnya adalah alamat blog ini. "http://anonimjournal.blogspot.com"

2. baik yang secara sengaja ataupun enggak sengaja terdampar di sini, tinggalin pesan yuk di sini.

mau gampang? tinggalin pesan aja di cbox di side bar sebelah kanan kamu :)

udah baca post yang aku bikin? tolong dong tinggalin komentarnya :)

3. AYO KITA BERTEMAN!
berteman bukan dari facebook atau twitter aja lho.. tapi dari blog pun kita bisa berteman. jadi, jangan sungkan jangan segan tinggalin jejak kamu di blog ini ya supaya kita bisa temenan :)

dan kalau kamu punya blog, kamu kan juga bisa komentar pakai link blog kamu itu, jadi aku bisa berkunjung juga ke blog kamu :) nah, kita bisa saling silaturahmi kan! ;)

aku pengen banget berteman sama kamu. aku juga perlu banget kritik dan saran dari kamu, jadi tolong banget ya, jangan jadi silent reader! :)

Selasa, 02 Juli 2013

[review] monsters university

sumber : monstersuniversity.com

selamat pagiiii! 
mau cerita nih. kemaren aku nonton Monsters University lhooo  jadi sekarang kira-kira aku mau ngomongin tentang Monsters University yang kemaren aku tonton. sebenernya aku mau bikin semacam review gitu sih. tapi aku belum pernah bikin review sebelumnya. jadi aku nggak tau apa yang boleh dan nggak boleh ditulis di review. jadi kalau kalian sengaja atau nggak sengaja mampir dan baca tentang ini, boleh banget lhooo kasih tau aku apa yang boleh dan nggak boleh ditulis kalau mau bikin review. untuk sementara ini aku tulis sesuka aku dulu yaaa 

sebenernya tiap film animasi yang aku tonton tuh aku belum tau apa ini film nantinya bakal bagus apa enggak. aku selalu tertarik sama trailer-trailer film animasi. kenapa? soalnya trailer-trailer itu kelihatan MENARIK, BIKIN PENASARAN, LUCU! walaupun aku nggak tau nih film bakal beneran lucu apa nggak. tapi paling nggak aku udah dimanjain sama penampilan luarnya alias animasi-animasinya yang hebat lucu dan kadang ada yang nggemesin yang bikin pengen aku peluk!  itulah kenapa aku mau nonton Monsters University ini. dan setelah nonton? ternyata nggak mengecewakan kok :)

sumber : google.com
udah lihat foto di atas kan? ngerasa ada yang familiar nggak? 
yap! mungkin kalian udah nggak penasaran lagi sama 2 orang eh monster yang ada di foto paling depan paling depan. yang satu warna ijo mata satu badannya kecil lagi. yang satunya lagi warna biru ada totol pink badannya gede. mereka namanya Mike (yang ijo) dan Sulley (yang biru). kalian yang udah pernah nonton Monster Inc. pasti udah familiar banget sama dua monster ini. 

trus, kok bisa sih mereka ada di sana?

mereka ini, di Monsters University  adalah peran utamanya juga. apa hubungannya sama Monster Inc.? ternyata, Monster University adalah prekuel dari Monster Inc. 

apa? prekuel? apa itu prekuel? 
pernah denger sekuel nggak? pernah kan? kalau sekuel kan film yang jalan ceritanya ada hubungannya sama film pertama. jadi kayak kelanjutannya gitu. nah kalau prekuel, prekuel ini tuh jalan ceritanya ada di depan film yang pertama. inget ya, jalan ceritanya. jadi Monsters University ini bercerita tentang gimana Mike and Sulley ini ketemu, terus jadi temen, sahabat, trus bisa jadi kayak yang kalian udah tonton di Monster Inc. gitu... hehe ngerti kan?  

sumber : google.com

dan nyadar nggak sih? Monster Inc. itu ternyata udah 12 tahun yang lalu lho teman.. iya. dua belas tahun. DUA BELAS TAHUN!!!  hiks.. semakin inget kalo sekarang udah tua  udah lama banget ya ternyata. padahal rasanya kayak baru beberapa tahun doang gitu nontonnya hehehe..

secara kesuluruhan sih suka kok sama Monsters University ini. tapi kalo aku sih agak kurang dapet humornya. huehehehe ^,^v ada sih beberapa yang lucu. tapi belum sampai LUCU BANGET gitu.. kalau berdasarkan jalan cerita sih bagiku aku suka banget hehe. jangan khawatir, Monsters University ini peringkat pertama lho di Amerika Serikat. trus ada beberapa hal yang ngena di aku..
  1. di film itu aku inget banget Mike seneeeeng banget bisa masuk di Monsters University. kelihatan gitu gembira banget semangat banget. yaiyalah yaa orang itu kampus impian dia. nah, tapi jangan terus seneng-seneng ya... karena kehidupan kampus itu nggak semudah sekolah. lihat sendiri kan perjuangan Mike di situ gimana? (kalo udan nonton sih) untuk bisa berhasil, kita tu harus kerja keras. belajar yang rajin. hal ini cukup ngingetin aku kalau aku tuh bukan orang yang rajin makanya aku nggak berhasil di studi aku. Mike aja begitu masuk tahun ajaran baru langsung pasang target dan belajar biar nggak dianggap remeh sama yang lain. tapi jangan belajar melulu juga ya.. ikutin tuh oraganisasi atau kegiatan-kegiatan yang ada di kampus supaya kamu tambah pengalaman. Mike juga ikut party juga lhoo ;)
  2. sumpah aku lupa mau nulis apa selanjutnya. lain kali kalo aku inget aku tulis deh. hahaha -,-


oh iya, ini aku kasih bonus hasil browsing fakta-fakta tentang Monsters University:
  1. Mike, Sulley, dan kawan-kawannya sudah muncul 12 tahun lalu di film Monster Inc.. Tapi dalam “Monsters University”, mereka baru bekerja jadi Scarer di Monsters Inc. 10 tahun kemudian.
  2. Gedung-gedung di “Monsters University” berusia 700 tahun.
  3. Meski berbadan superbesar, berat Sulley hanya 446,8 kg saja. Sama dengan ebrat rat-rata seekor kuda dewasa.
  4. Alamat pada kartu nama Dob Carlton tertulis 1200 Dark Ave. Alamat studio Pixar di kota Emeryville adalah 1200 Park Ave.
  5. Dalam film ini, para animator membuat tokoh Sulley dengan 5,5 juta bulu tubuh. Dua belas tahun lalu hanya seperlimanya.
  6. Nama perpustakaan Monsters University, Bohol Hall diambil dari nama seniman Pixar yang mendesainnya, Nelson Bohol.
  7. Suka main game online? Cobalah klub Penguin. Karakternya bergaya ala para monsters dari “Monsters University”.
  8. Para animator Pixar ciptakan 500 model monster yang berbeda untuk film ini. Kita juga bisa buat monstermu sendiri? Klik aja disney.go.com/monsters-university/create-a-monster/
  9. “Monsters University” punya situs kampus sungguhan! Klik www.monstersuniversity.com


wah kalau yang website Monsters University itu aku bener-bener baru tau lho.. dan WOW website nya kayak website universitas beneran! hahaha so excited about it.

ini dia monster hasil bikinan aku. karena aku cewek, aku bikin monster yang cewek juga.. :p
portrait

full body


















id card

okay then, see you on the next post ya ;) ayo bikin monstermu sendiri!


jangan lupa kasih komentar ya.. jangan jadi silent reader ;)

sumber : republika.co.id, hai-online.com





Tags : movie, film, review, review film, review movie, monsters university, monster inc., pixar, animasi, film animasi, mike, sulley, monster

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan segan-segan buat kasih komentar ya ^,^
tapi inget, nggak boleh kasar dan TOLONG JANGAN ANONYMOUS. :p
paling nggak kasih nama yaa... :)
yang anonimous komentarnya akan dihapus. :)