don't be silent reader, PLEASE :)

halo teman-teman yang mungkin secara sengaja atau nggak sengaja terdampar di blog ini~

"i dedicated this blog to help people out there who like Etude House like me. all post about Etude House in this blog are from MANY SOURCE i got from internet and i'll write it in Bahasa Indonesia. I am not paid to write this post."

1. DILARANG KERAS COPY PASTE SELURUH ATAU SEBAGIAN TULISAN AKU TANPA MENCANTUMKAN SUMBER. sumbernya bisa dicantumin dimana aja di postingan kamu asal harus berupa LINK HIDUP ya.. alamatnya adalah alamat blog ini. "http://anonimjournal.blogspot.com"

2. baik yang secara sengaja ataupun enggak sengaja terdampar di sini, tinggalin pesan yuk di sini.

mau gampang? tinggalin pesan aja di cbox di side bar sebelah kanan kamu :)

udah baca post yang aku bikin? tolong dong tinggalin komentarnya :)

3. AYO KITA BERTEMAN!
berteman bukan dari facebook atau twitter aja lho.. tapi dari blog pun kita bisa berteman. jadi, jangan sungkan jangan segan tinggalin jejak kamu di blog ini ya supaya kita bisa temenan :)

dan kalau kamu punya blog, kamu kan juga bisa komentar pakai link blog kamu itu, jadi aku bisa berkunjung juga ke blog kamu :) nah, kita bisa saling silaturahmi kan! ;)

aku pengen banget berteman sama kamu. aku juga perlu banget kritik dan saran dari kamu, jadi tolong banget ya, jangan jadi silent reader! :)

Senin, 09 September 2013

Resolusi Baru - #nulis30hari

gimana ya caranya biar kita bisa konsisten nulis di blog?
bukan rahasia lagi kalau ini bukan blog pertama aku. blog keduapun bukan. tpai udah blog yang kesekian yang aku malu nyebutinnya.
sebenernya di blog pertama aku isinya udah lumayan banyak karena aku tulis dari tahun 2009 kalau nggak salah. tapi semakin lama semakin nggak kesentuh sama sekali. ditambah lagi, karena blog itu pakai akun asli aku, nama asli aku, kadang aku agak pekewuh kalau mau nulis-nulis pemikiranku, pendapatku. makanya aku bikin blog baru ini yang nggak pakai email ataupun nama asli aku. harapannya, supaya aku konsisten nulis. itu.
tapi ternyata hal ini nggak terjadi juga /.\

terus aku mulai miki-mikir. sebenernya apa sih yang bikin males banget buat nulis?
sebenernya ide ada. bahkan ide itu sampai lupa gara-gara aku nggak cepet-cepet nulis. dari yang cuma cerita sehari-hari sampai tentang mau review film yang belakangan aku lihat. tapi tetep, ujung-ujungnya males dan ide itu menguap gitu aja.

kenapa ya, nulis berkalimat-kalimat di twitter lebih sering aku lakuin daripada nulis di blog? padahal sama aja lho. NULIS. cuma, kalau di twitter kontennya nggak sebanyak di blog. *yaiyalah*

terus aku mikir lagi, apa gara-gara kalau nulis di blog itu harus pakai laptop plus modem ya makanya aku males???
That's it!!!
biasanya, aku kalau nulis suatu hal di blog itu lamanya minta ampun. Kenapa?
karena tukisan itu aku kasih emot-emot lucu gitu makanya lama. nah mungkin gara-gara lama itulah aku males. males deket-deket laptop dan modem buat nulis. yaelah padahal mah kalau download drama korea sama nonton drama korea rajinnya minta ampun /.\

untuk mengatasi hal tersebut, aku coba cari-cari di google play aplikasi blogger. dan eh, ternyata ada!
postingan ini adalah postingan pertamaku yang aku tulis lewat hp. tapi kelemahannya adalah, postingan yang aku tulis lewat hp nggak bakalan ada emoticon-emoticon unyunya lagi. jadi, semoga yang baca atau nggak sengaja baca blogku ini nggak bosen dan tetep mau terus baca ya walaupin nggak seindah dulu hiasannya. hehee

Lalu, beberapa waktu yang lalu pas lagi scrolling TL twitter aku nemuin sebuah link yang menuju ke sebuah blog. setelah aku baca-baca, ternyata si pemilik blog lagi ikutan tantangan nulis sebulan penuh yang namanya julingeblog kalau nggak salah atau apalah itu namanya akupun lupa. hehe maaf ingetanku emang buruk..

nah dari situ aku jadi dapet ide, gimana kalau kita ikutan yang begituan juga? tapi nggak perlu pakai nama bulan sebagai embel-embelnya. jadi nggak usah nunggu sampai awal Oktober dulu baru nulis, yang kebetulan baca atau nggak sengaja baca juga nggak usah khawatir telat ikutan. jadi, kita asumsikan 1 bulan itu 30 hari dan kamu bisa mulai kapanpun kamu mau!! 30 hari dihitung dari hari pertama kamu ikutan non stop sampai hari ke 30. gimana? dengan begitu kita bisa lihat sejauh mana kita berusaha dan konsisten nulis di blog.

hal itu juga jadi tolok ukur aku. apakah aku bisa konsisten nulis atau nggak. udah dibekali aplikasi dari google play ini, mau alesan apalagi hayoooo hahaha..
oke mari kita lihat sejauh mana aku bertahan ya ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan segan-segan buat kasih komentar ya ^,^
tapi inget, nggak boleh kasar dan TOLONG JANGAN ANONYMOUS. :p
paling nggak kasih nama yaa... :)
yang anonimous komentarnya akan dihapus. :)